Diconic

4 Manfaat Gamifikasi Dalam Pelatihan Penjualan

 

  1. Peningkatan Kolaborasi

Gamifikasi akan meningkatkan kolaborasi antar pekerja. Kolaborasi diperlukan untuk lingkungan kerja yang sehat untuk meningkatkan produktivitas. Gamifikasi mencapai ini dengan memberikan rasa persaingan di antara karyawan. Ketika karyawan bersaing satu sama lain, mungkin ada yang berkinerja terbaik, dan yang berkinerja rendah mungkin terinspirasi untuk meningkatkannya. Hal ini membuat mereka meminta saran dan bantuan dari para top performer.

  1. Keterlibatan

Keterlibatan di tempat kerja diperlukan bagi karyawan untuk mencapai kinerja terbaik mereka. Menurut laporan tempat kerja Gallup State of the American, 70% karyawan mengatakan bahwa mereka merasa tidak terikat saat bekerja. Karena gamifikasi menciptakan rasa persaingan, itu menciptakan kegembiraan, dan itu menginspirasi.

  1. Mempelajari CRM (Customer Relationship Management)

Gamifikasi adalah cara yang menyenangkan bagi karyawan baru untuk beradaptasi dengan CRM yang kompleks. Beradaptasi dengan CRM dan menggunakannya secara efisien adalah kunci untuk menjadi tenaga penjualan terbaik. Anda dapat mengintegrasikan Gamifikasi ke dalam CRM itu sendiri; ada tab di mana Anda dapat melihat semua poin Anda untuk menggunakan alat CRM. Anda tidak akan lagi memiliki alasan untuk tidak menggunakan CRM jika Anda ingin tampil di papan peringkat, karena hanya dengan begitu Anda dapat memamerkan pencapaian Anda.

  1. Menyenangkan

Bagian terpenting dari Gamifikasi adalah membuat pekerjaan menjadi menyenangkan. Orang bahkan mungkin sedikit terobsesi dengan gamifikasi, seperti yang mereka lakukan saat bermain game.