Diconic

5 Alasan Mengapa Pembelajaran Melalui Seluler Akan Tetap Ada Selamanya

Har ini hampir setengah dari semua organisasi (47%) menggunakan perangkat seluler dalam program pelatihan mereka. Meskipun ini bagus karena dampak pembelajaran seluler yang berharga bagi suatu organisasi, ini juga berarti bahwa 53% pengusaha masih menghindari pembelajaran seluler. Banyak yang masih menganggap ini adalah tren yang akan mati perlahan seperti semua fenomena pelatihan karyawan lainnya, tetapi pembelajaran seluler akan tetap ada, dan inilah alasannya:

  1. Pembelajaran Seluler Stabil Dan Dapat Diandalkan Apa Pun Keadaan Eksternalnya

Jika pandemi COVID-19 telah mengajarkan kita sesuatu dalam dunia pembelajaran, maka kita membutuhkan solusi pembelajaran yang dapat dengan mudah beradaptasi dengan keadaan eksternal. Kami tidak bisa lagi mengandalkan kantor kami untuk selalu ada atau tim kami untuk selalu berada di satu lokasi karena, seperti yang kami ketahui, terjadi peristiwa yang dapat membuat rutinitas kerja normal kami menjadi kacau.

Perusahaan yang mengandalkan pelatihan tatap muka adalah yang paling berjuang selama pandemi. Pelatihan mereka terhenti sementara mereka yang mengadopsi pembelajaran seluler dan online melewati pandemi tanpa mempengaruhi strategi pelatihan mereka.

Mengadopsi pembelajaran seluler berarti bahwa meskipun komputer Anda mati atau karyawan Anda tidak memiliki internet wifi, mereka masih dapat mengakses pelatihan yang mereka butuhkan saat mereka membutuhkannya.

  1. Ponsel Semakin Maju Dan Mereka Dapat Terus Menawarkan Pengalaman Belajar yang Lebih Baik

Ponsel sudah menawarkan pengalaman yang lebih baik bagi pelajar karena sifatnya yang interaktif. Karyawan dapat mengetuk, menggesek, memiringkan, menggoyang, dan merasakan getaran sesuai dengan tindakan mereka. Semua fitur ini memberikan pengalaman yang menyeluruh dan bekerja untuk mendorong dan memotivasi pelajar untuk melanjutkan pelatihan mereka.

Ketika kita melihat ke depan, aman untuk mengatakan bahwa fitur seluler hanya akan menjadi lebih maju. Telah diprediksi bahwa smartphone akan segera memiliki beberapa fitur luar biasa ini yang akan memperkuat pengalaman belajar, memberi karyawan Anda lebih banyak insentif untuk menggunakan ponsel mereka diantaranya:

  • Headphone surround sound

Benamkan karyawan Anda dalam pembelajaran mereka dengan menciptakan pengalaman yang terasa nyata, melalui kekuatan suara.

  • Virtual reality

Belajar tidak perlu sebatas membaca, mendengarkan, atau menonton, kini kita bisa menjalani pengalaman dengan kekuatan virtual reality.

  • Enhanced voice interaction

Tak lama kemudian, karyawan Anda akan dapat melakukan percakapan cerdas dengan ponsel mereka dengan lancar, yang berarti mereka dapat belajar dan mengajukan pertanyaan sepanjang hari.

  • Holographic displays

Kami bahkan tidak perlu menjelaskan mengapa fitur ini luar biasa untuk materi pelatihan.

  1. Orang-orang Memimpin Kehidupan yang Lebih Sibuk

Sebuah penelitian terhadap 2.000 pekerja di Inggris menemukan bahwa dua pertiga orang terus-menerus merasakan ketakutan yang disebabkan oleh stres dalam kehidupan sehari-hari mereka. Kehidupan orang-orang semakin sibuk dan jadwal mereka padat, tanpa ruang untuk waktu henti. Ketika karyawan menambahkan kursus panjang ke dalam campuran, kemungkinan mereka untuk diselesaikan hampir tidak ada.

Yang menarik adalah meskipun kita menjalani kehidupan yang lebih sibuk, penggunaan media sosial terus meningkat yang menyiratkan bahwa kita masih menemukan waktu untuk menggunakan ponsel kita yang berharga. Padahal, rata-rata penggunaan media sosial setiap hari adalah 2 jam 25 menit [1].

Ini membuktikan bahwa jika Anda memberikan pelatihan di perangkat seluler, karyawan Anda kemungkinan besar akan menemukan waktu untuk belajar karena ponsel mereka adalah perangkat yang mereka prioritaskan waktu. Apakah mereka berada di kereta, saat istirahat makan siang, berjalan ke tempat kerja, atau menonton TV, ponsel mereka selalu siap untuk menarik perhatian mereka.

  1. Pembelajaran Seluler Menghemat Uang, Yang Sangat Penting Bagi Perusahaan Yang Terkena Dampak Buruk Pandemi

Sebagian besar bisnis telah terpukul keras oleh pandemi global, yang berarti hal-hal yang dianggap mewah, seperti pelatihan, harus mundur. Faktanya, PDB ekonomi Inggris menurun sebesar 19,8% pada tahun 2020, yang merupakan rekor bencana. Namun, apa yang gagal disadari oleh beberapa perusahaan adalah bahwa pelatihan harus menjadi bagian penting dari strategi pemulihan mereka untuk menjadi yang teratas.

Pembelajaran seluler sangat cocok untuk bisnis yang ingin mencapai hasil maksimal dengan anggaran minimum karena murah untuk dibeli dan murah untuk dijalankan. Sebagian besar kursus pembelajaran seluler menampilkan pembelajaran mikro, dan biaya pengembangan cenderung menurun dan diperkirakan 50% lebih murah untuk dikembangkan daripada kursus eLearning yang lebih lama! Ini adalah berita bagus bagi pengusaha yang ingin mengadopsi pembelajaran seluler di dalam organisasi mereka.

  1. Pembelajaran Seluler Sesuai Dengan Berbagai Gaya Dan Kebutuhan Belajar Yang Muncul Karena Pandemi

Rutinitas dan praktik sehari-hari karyawan telah terbalik karena peristiwa baru-baru ini yang terjadi di seluruh dunia. Ini berarti bahwa gaya belajar telah berubah, yang berarti pemberi kerja perlu memikirkan kembali bagaimana mereka mengakomodasi hal ini.

Beberapa orang merasa lebih sulit untuk berkonsentrasi saat bekerja dari rumah, yang berarti mereka lebih suka menonton video atau mendengarkan podcast sambil berjalan atau bergerak di sekitar rumah. Pembelajaran seluler memungkinkan karyawan melakukan ini, sehingga memudahkan mereka untuk menjauh dari meja mereka—bahkan jika mereka telah belajar melakukannya.

Orang lain merasa sangat sulit untuk tetap termotivasi, pembelajaran seluler memungkinkan Anda mengirim peringatan, dorongan, dan penghargaan kepada karyawan yang melakukan ping langsung ke ponsel mereka untuk mendorong motivasi dan meningkatkan keterlibatan. Yang terbaik dari semuanya, karena ponsel mereka bersama mereka sepanjang hari, Anda dapat yakin bahwa peringatan ini berfungsi untuk mendorong perilaku yang diinginkan.

Kami pikir aman untuk mengatakan bahwa pembelajaran seluler hanya akan menjadi lebih efektif, jadi jika Anda serius tentang pelatihan, inilah saatnya untuk meninggalkan desktop dan mengadopsi pembelajaran seluler di organisasi Anda.

Source: https://elearningindustry.com/reasons-why-mobile-learning-is-here-to-stay-for-good

Halo! Jangan di skip ya! Ini adalah contoh module gamifikasi yang dibuat oleh tim Diconic. Yuk cobain gamenya sekarang. Gratis! hei