Diconic

Keuntungan Menggunakan E-learning untuk Pelatihan Karyawan

Perusahaan:

1. Meningkatkan kualitas pelatihan 

E-learning dapat meningkatkan kualitas pelatihan dengan menyediakan penyampaian materi yang konsisten dan modul yang terstruktur, selain itu fitur dan alat interaktif yang membantu menciptakan pengalaman belajar yang menarik bagi karyawan.

2. Skalabilitas dan Konsistensi

Dengan e-learning, perusahaan dapat dengan mudah melatih karyawan dalam jumlah besar secara bersamaan, baik dilokasi yang sama maupun terpisah secara geografis. Dan materi yang disampaikan melalui E-learning juga akan konsisten untuk semua karyawan, memastikan bahwa pesan dan informasi yang sama disampaikan kepada semua peserta.

3. Pelatihan lebih sistematis dan efisien.

Karena e-learning menggunakan perangkat lunak yang dirancang secara khusus untuk mengelola pelatihan sehingga perusahaan dapat menganalisis kinerja karyawan termasuk tingkat kehadiran, penyelesaian pelatihan, hasil evaluasi dan kemajuan pembelajaran. 

4. Efisiensi Biaya dan Waktu

E-learning memungkinkan perusahaan untuk menghemat biaya yang signifikan terkait akomodasi dan biaya yang diperlukan saat pelatihan tatap muka.

Karyawan: 

1. Fleksibilitas waktu dan tempat 

E-learning memungkinkan karyawan untuk mengakses materi pelatihan kapan saja dan dimana saja, sehingga karyawan dapat belajar dengan nyaman sesuai jadwal mereka sendiri. 

2. Materi yang terupdate dan berkualitas tinggi

Melalui e-learning, karyawan dapat mengakses materi pelatihan yang terupdate dan  berkualitas tinggi dalam bentuk video, teks, dan multimedia lainnya yang tersedia secara online. Ini memastikan bahwa karyawan selalu mendapatkan informasi terbaru dan terbaik dalam bidangnya.

3. Umpan balik yang lebih cepat

Dalam e-learning, umpan balik dapat diberikan secara langsung setelah menyelesaikan tugas atau ujian. Karyawan tidak perlu menunggu lama untuk mengetahui hasil dan mendapatkan umpan balik tentang kinerja mereka. Ini memungkinkan mereka untuk segera melihat kelebihan dan kekurangan mereka, serta melakukan perbaikan yang diperlukan.

4. Materi lebih mudah diingat 

E-learning dapat membantu mengingat materi pelatihan dengan lebih mudah karena e-learning dapat disesuaikan dengan gaya belajar individu.

5. Aksesibilitas yang lebih mudah 

E-learning memberikan aksesibilitas yang lebih mudah karena karyawan dapat mengakses materi pelatihan dari mana saja dengan menggunakan perangkat yang mereka miliki.

Halo! Jangan di skip ya! Ini adalah contoh module gamifikasi yang dibuat oleh tim Diconic. Yuk cobain gamenya sekarang. Gratis! hei